Kamis, 24 Januari 2013

Avatar The Legend of Korra bagian II


Avatar The Legend of Korra
Pada postingan kali ini, saya akan menulis mengenai Avatar, salah satu anime yang yang berasal dari network Nickelodeon. Para penggemar anime pasti tahu mengenai Avatar, avatar menceritakan mengenai seorang manusia yang menguasai berbagai pengendalian elemen-elemen di bumi seperti air, tanah, api, dan udara yang bertugas untuk menjaga keseimbangan dunia.
Pada seri avatar yang pertama, seorang pengendali yang bernama  Aang adalah seorang pengendali udara terakhir yang telah menghilang selama seratus tahun yang kemudian bertugas untuk mempelajari elemen-elemen yang belum dikuasainya untuk menjadi seorang avatar sejati yang akan menghentikan perang atas negara api seperti yang telah kita ketahui, Avatar seri anime sudah diangkat ke layar lebar dengan judul Avatar: The Last Airbender. Pada seri kali ini, Nickelodeon membuat season 2 dengan   judul Avatar: The Legend of Korra, yang menitikberatkan pada perjuangan seorang Avatar baru untuk menciptakan keseimbangan dunia, Korra adalah reinkarnasi dari Avatar Aang.
Alur cerita dimulai 70 tahun setelah masa kejayaan Avatar Aang. Aang yang sudah meninggal digantikan oleh seorang anak (notabene merupakan reinkarnasinya) bernama Korra dari suku air selatan. Di seri ini Korra sejak kecil sudah dapat mengendalikan beberapa elemen seperti air, bumi, dan api tetapi tidak dapat menguasai elemen udara. Sifat Korra yang pemberontak, kasar dan tidak sabaran bertolak belakang dengan sifat Aang yang sabar dan lembut sehingga ia sangat sulit untuk menguasai pengendalian udara hingga ia berusia 17 tahun. Pada anggota dewan suku air utara (termasuk Katara yang sudah tua) menunjuk Tenzin (Anak Avatar Aang) sebagai guru pengendali udaranya.
Korra dan kawan-kawan



Apabila pada seri lalu, Avatar Aang bertugas untuk mengembalikan keseimbangan dunia akibat kekacauan dunia karena serangan oleh negara api. Avatar Korra hidup di zaman yang lebih modern dan maju, seluruh negara hidup berdampingan dengan damai tanpa adanya perang antar negara, tetapi pada seri ini, musuh Korra adalah tipe musuh undercover. Para pemberontak dan suatu kelompok yang ingin mengembalikan dunia dalam keseimbangan yang bernama "Equalist" dengan kemampuan yang dapat mengilangkan pengendalian sesorang (seperti Aang yang menghilangkan pengendalian raja api pada season pertama). Kelompok Equalist bertujuan untuk menghilangkan seluruh pengendali elemen diseluruh dunia untuk menciptakan suatu "Keseimbangan Baru". Bagaimana kisah perjalanan Korra selanjutnya untuk mempertahankan kelangsungan para pengendali elemen lain? Sama seperti season pertama, Korra akan ditemankan oleh beberapa orang untuk mencari jalan sebagai Avatar sejati, dan ada sesuatu yang menarik, dimana setting film menjadi sangat modern, ada radio, televisi, bahkan mobil dan motor serta kereta api menjadi pelengkap dalam season ini.


Silsilah Keluarga di Avatar The Legend of Korra


0 komentar:

Posting Komentar